Bus Scania Dengan Fitur Control Canggih nya

Bus Scania Tambahkan Fitur Control Canggih demi kenyamanan penumpang

Control Canggih Bus Scania Seringkali sopir bus dari Perusahaan Otobus (PO) melakukan tindakan menyimpang yang merugikan penumpang dan Pemilik PO-nya. Kebiasaan pola mengemudi yang buruk sering berhenti lama tanpa mematikan mesin, dan lainnya menjadi masalah umum yang menggerogogit kenyamanan dan keamanan jenis angkutan tersebut. Menanggapi hal tersebut PT United Tractors Tbk (UT) distributor utama penjualan bus dan truk Scania di Indonesia. Baru saja mengoperasikan Command Center Control Canggih berlokasi di lantai 2 kantor pusat UT di kawasan Cakung, Jakarta Utara.

bus scania

Command Center ini berupa sebuah ruangan khusus yang dilengkapi dengan sejumlah perangkat komputer serta layar raksasa yang terkoneksi langsung ke seluruh armada Scania baik bus dan truk yang beredar di Indonesia melalui koneksi satelit. Di Command Center ini, semua aktivitas armada bus dan truk Scania bisa dimonitor, termasuk data tentang kondisi kendaraan serta perilaku pengemudi selama mengoperasikan armada bus dan truk Scania di jalanan (on-road) maupun di medan tambang (off-road). 

system control bus scania

Teknologi ini memungkinkan para Mitra Usaha untuk memantau dari jarak jauh atau melalui aplikasi di telpon genggam kapan saja dan dimana saja. Menanggapi sopir bus yang biasanya tidak satu dalam satu kali perjalanan, Hari menambahkan hal tersebut juga dapat dideteksi oleh sistem mereka. Setiap pengemudi memiliki tombol sendiri setiap kali mereka bertugas mengemudi.

“Tadi kami bertemu customer dan mereka sangat antusias. Melalui fasilitas Command Center ini, mereka bisa memonitor pasokan untuk spare parts via smartphone.  Customer juga bisa melacak kendaraannya menggunakan fitur berupa Fleet Management System atau FMS dari kami. Misalnya. customer kami tahun lalu ada unitnya yang mengalami kecelakaan, kemudian kami bantu berdasarkan request customer kemudian kita download datanya dan akhirnya diketahui berapa kecepatan riil kendaraan dan juga kondisi pengemudian kendaraan,” ungkap Loudy I. Elias, Direktur Marketing PT United Tractors Tbk (UT). 

sumber :
oto.detik.com
bus-truck.id

Mohon Beri Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat