Green Village Gedangsari

Green Village Gedangsari, Keindahan Ujung Timur Yogyakarta

Green Village Gedangsari – Gunungkidul memiliki bentang alam berupa pegunungan kapur sehingga pada musim kemarau tanahnya menjadi tandus. Namun dibalik semua itu kabupaten gunungkidul menyimpan potensi alam yang sangat luar biasa. Maka dari itu pemerintah kabupaten gunungkidul sedang giat untuk mengembangkan potensi alam yang dimiliki. Salah satu potensi alam yang dikembangkan yaitu sebagai obyek wisata. Gunungkidul saat ini dikenal sebagai salah satu tempat yang rame dikunjungi saat musim liburan oleh wisatawan. Berbagai obyek wisata alam sedang dikembangkan, dari wisata pantai, wisata air terjun, wisata gua dll.

pemandangan-di-green-village-gedangsari1

Salah satu obyek wisata yang sedang dikembangkan yaitu obyek wisata Green Village Gedangsari. Obyek wisata ini terletak di wilayah Guyangan Lor, Mertelu, Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Pada awalnya tempat wisata ini merupakan wisma tani yang dibangun oleh pemerintah melalui program MP3Ki (Master plant pengurangan Percepatan perluasan Kemiskinan) namun karena rame pengunjung kini menjadi obyek wisata yang dibuka untuk umum.

Jalur menuju Lokasi 

Jika anda ingin berkunjung ke obyek wisata ini anda dapat melewati 4 jalur. Jalur jalan menuju obyek wisata ini yaitu :

Jalur pertama dari kota  Jogja : Langsung lewat jalan jogja-wonosari lurus terus arah kota wonosari, sampai di Pos Polisi Sambipitu belok kiri ke arah Gedangsari, sampai Pertigaan sambipitu belok kiri sampai di Polsek Gedangsari ke utara, Pertigaan Clongop ambil ke arah mangli, terus sampai di Dusun Banyu lurus ke timur, kemudian  sampai di Green Village Gedangsari.

Jalur kedua  dari kota Wonosari : Kota Wonosari ke Utara, ke  arah kecamatan Gedangsari, kemudian Polsek Gedangsari ke Utara , sampai di  Pertigaan Clongop ambil ke arah Mangli terus sampai di Dusun Banyu lurus ke timur, kemudian  sampai di Green Village Gedangsari.

Jalur ketiga dari Klaten : Langsung lewat  daerah Wedi ke selatan arah gedangsari melalui jalur dusun banyu watugajah sampai di lokasi wisata. Jika dari arah timur Bayat / Cawas, maka dari kecamatan Bayat keselatan, melalui Desa tegalrejo kemudian kebarat arah Guyangan Lor sampai di lokasi.

Di obyek wisata Green Village Gedangsari anda akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah. Hamparan pegunungan yang hijau dan bukit bukit berjajar serta pepohonan hijau, menambah pesona keindahan alam. Di tempat ini anda bisa menikmati pemandangan alam sambil duduk duduk di saung saung yang telah di bangun. Sambil duduk anda bisa merasakan semilir angin dan sejuk udara pegunungan yang akan membuat pikiran anda jadi segar. Dan untuk tiket masuknya gratis, anda cukup membayar parkir kendaraan saja, motor Rp.3000 dan mobil Rp.5000.

Pada watu sore hari anda dapat menyaksikan pemandangan matahari terbenam atau sunset yang sangat indah. Apabila matahari sudah terbenam maka akan muncul pemandangan malam hari yang tak kalah indahnya, gemerlap lampu-lampu menghiasi keindahan malam dari puncak Green Village Gedangsari.

Tertarik utuk mengunjungi Green Vilage Gedangsari? Wira Transports siap mengatar anda ke berbagai obyek wisata di Yogyakarta.

Mohon Beri Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat