Jeep Lava Tour Merapi, Yogyakarta

Wisata Jeep Lava Tour Merapi, Yogyakarta

Lava Tour Merapi dengan Jeep Willys merupakan wisata petualangan keluarga dan cocok untuk alternatif kegiatan wisata outbound karyawan perusahaan. Rute Paket Merapi lava tour mengunjungi daerah dan desa yang terkena erupsi dan awan panas merapi tahun 2010. Gunung yang terletak dalam satu garis lurus dengan Tugu Jogja, Kraton, dan Pantai Parangtritis ini menjadi salah satu gunung berapi terbesar di pulau jawa dan paling aktif di Indonesia bahkan di dunia. Hampir setiap 4 tahun sekali Merapi erupsi dan memuntahkan material vulkanik yang meluluh lantakkan desa-desa di sekitarnya.

Wisatawan yang mengikuti Lava Tour Merapi akan diajak menyusuri kaki Merapi menggunakan jeep Willys buatan Amerika. Selain willys, ada juga kendaraan adventure lainnya yang tak kalah gagah. Rute yang ditempuh bermula dari Parkiran Tlogo Putri, Kalikuning, hingga bunker Kaliadem dan kembali lagi ke Kaliurang. 

Starting point paket Lava Tour Merapi ini ada dua, pertama di Terminal Tlogo Putri, Kaliurang dan yang kedua di Dusun Ngrangkah, Desa Pangukrejo, Kecamatan Umbulharjo. Dari Yogyakarta bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi salam 30 – 45 menit menyusuri Jalan Kaliurang ke utara. Jika ingin naik angkutan umum kamu bisa memulai dari Terminal Condongcatur, lantas naik angkot jurusan Jogja – Kaliurang dan turun di Terminal Tlogo Putri.

Untuk waktu kunjungan, ada baiknya jika anda berkunjung di musim kemarau. Kunjungan di musim kemarau memperkecil kemungkinan terjadinya hujan saat anda melakukan exploring Gunung Merapi. Kecuali memang anda ingin tour dengan basah-basahan yang penuh dengan lumpur. Dengan demikian, anda juga sebaiknya menyiapkan jas hujan atau pakaian yang tidak akan mudah kena noda. Jika berkunjung saat musim kemarau, pastikan menggunakan sunblock atau pakaian tertutup agar terlindung dari terik paparan matahari.

Selama tour Lava Tour Merapi, wisatawan akan diajak untuk menyusuri bekas aliran lahar, mampir di beberapa destinasi bekas letusan Gunung Merapi seperti Museum Sisa Hartaku dan juga Bunker Kaliadem. Jangan lupa bawa cover kamera atau pelindung kamera khusus agar tidak mudah berdebu.

Lokasi Via Google Maps.

Paket Sewa Mobil

Paket Sewa Avanza Paket Sewa Innova
Paket Sewa Toyota Hiace Paket Sewa Elf Short
Paket Sewa Elf Long Paket Sewa Medium Bus
Paket Sewa Big Bus Paket Sewa Toyota Fortuner
Paket Sewa Toyota Camry Paket Sewa Toyota Alphard

Mohon Beri Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *