new Renault Triber

Mobil Keluarga Terbaru Dengan 7 Seat

Peluncuran Terbaru Mobil Keluarga 7 Kursi di 2019

Mobil keluarga terbaru – Mobil keluarga dengan kapasitas 7 penumpang dan harga terjangkau di Indonesia akhir-akhir ini masih banyak diminati pasar. Oleh karena itu masih banyak pabrikan otomotif di Indonesia yang masih memproduksi mobil segmen Low MPV melihat daya beli pasar yang belum surut. Meskipun sebagian produk hanya manambahkan beberapa perubahan minor pada segi tampilan dan teknologi nya dari produk sebelumnya. Tapi terbukti dalam acara GIIAS 2019 kemarin peluncuran produk tersebut masih menarik banyak peminat.

Seperti halnya kedua mobil yang baru di rilis kemarin yaitu Daihatsu Sigra dan Toyota Calya yang sebenarnya bukan merupakan produk keluaran terbaru mereka. Namun hanya mendapatkan beberapa perubahan seperti pada penampilan facelift nya. Hal ini juga sama seperti produk otomotif asal pabrikan Perancis ini yaitu Renault Triber yang memiliki kapasitas 7 penumpang . Resmi di rilis pada GIIAS 2019 tetapi pada saat itu belum di ketahui harga resminya.

Untuk lengkapnya berikut akan kami bahas beberapa daftar mobil murah dengan 7 seat yang telah dirilis sepanjang tahun 2019 :

peluncuran daihatsu sigra 2019

  • New Daihatsu Sigra Facelift

Setelah peluncuran perdananya pada tahun 2016 lalu, kini pada bulan september kemarin PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengeluarkan produk baru mereka bersamaan dengan peluncuran Toyota Calya Facelift yaitu Daihatsu Sigra facelift denga perubahan minor nya. Dengan dibuka oleh Tetsuo Miura sebagai President Director PT ADM dengan pernyataan “Setelah berusia tiga tahun sejak peluncuran pertamanya, pada hari ini kami memperbarui Daihatsu Sigra. New Daihatsu Sigra ini kami segarkan demi memuaskan konsumen. Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen. Semoga produk baru ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia,” .

baca juga Promo Mobil MPV Murah Diskon Akhir Tahun 

Beberapa perubahan terdapat pada sektor eksterior dan sektor interior nya. Pada bagian eksteriornya perubahan terlihat pada bagian bumper depan dan belakangnya, dengan lampu depannya LED dan pelek 14 Inc terbaru. Lalu dipercantik dengan pembaruan pada spatbor nya yang membuat mobil ini terlihat semakin keren. Dari segi Interior perubahan yang jelas terlihat pada bagian head-unit nya yang berteknologi 2DIN dengan koneksi langsung dari smartphone. Perubahan juga ada pada kenop AC dan laci penyimpanan dibawah jok depan.

Untuk menekan harga mobil keluarga terbaru agar lebih bersahabat dari fitur keamanan nya pun ada perubahan meski tidak signifikan. Yaitu dengan penambahan kamera mundur dengan sensor parkir. Kemudian dari segi mesin Daihatsu Sigra terbaru ini masih menggunakan 1.000 cc dengan 3 silinder dan 1.200 cc dengan 4 silinder. Dari harga nya New Daihatsu Sigra facelift memiliki beberapa variant seperti :

  1. Tipe 1.0 D MT Rp114 juta
  2. Tipe 1.0 M MT Rp124,4 juta
  3. Tipe 1.2 X MT Rp133,7 juta
  4. Tipe 1.2 X AT Rp146,5 juta
  5. Tipe 1.2 X MT Deluxe Rp139,2 juta
  6. Tipe 1.2 X AT Deluxe Rp152 juta
  7. Tipe 1.2 R MT Rp140 juta
  8. Tipe 1.2 R AT Rp159,2 juta
  9. Tipe 1.2 R Deluxe MT Rp143,9 juta
  10. Tipe 1.2 R Deluxe AT Rp156,7 juta

peluncuran toyota calya 2019

  • Toyota Calya facelift

Selain meluncurkan New Daihatsu Sigra facelift PT ADM juga kembali merilis pembaruan dari produk lamanya yakni New Toyota Calya dengan facelift. Hal ini dilakukan guna memenuhi keinginan dari banyaknya masukan konsumen yang menginginkan penyegaran pada produk Toyota Calya. Seperti yang di sampaikan oleh Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy “New Toyota Calya hadir lebih agresif dan dilengkapi fitur-fitur baru,” di Jakarta, Senin (16/9).

Perubahan pada mobil keluarga terbaru New Toyota Calya facelift ini sebenarnya hampir sama dengan saudaranya Daihatsu Sigra yang mendapatkan perubahan minor pada segi interior dan eksteriornya. Mobil dengan 7 seat ini mendapatkan pembaharuan pada tampilannya yang lebih modern dengan perubahan pada bagian head-unit nya yang berteknologi 2DIN, tampilan LED headlight dan sebuah laci penyimpanan. Dari bagian mesinnya merekan tetap mempertahankan dengan mesin 3NR 4-silinder DOHC Dual VVT-i 1.197 cc. Dimana dengan kapasitas mesin 1,2 liter ini dapat mengahasilkan tenaga sebesar 86,7 Hp pada 6.000 rpm dan menghasilkan torsi puncak 107,8 Nm pada 4.200 rpm.

Berbeda dengan Daihatsu Sigra yang memiliki 10 varian, pada New Toyota Calya facelift ini terdapat 4 tipe dengan daftar harga sebagai berikut :

  1. E Non ABS Rp 137.463.000
  2. E M/T Rp 140.263.000
  3. G M/T Rp 146.400.000
  4. G A/T Rp 158.400.000

new Renault Triber

  • Renault Triber

Mobil yang memulai debut pertamanya di pasar Indonesia dengan peluncurannya di event GIIAS 2019 kemarin. Bahkan setelah peluncurannya berbulan-bulan kemarin konsumen masih dibuat penasaran dengan harga dari mobil Renault Triber tersebut. Sebab COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) Davy J Tulian yang masih tutup mulut mengenai harga yang dibandrol mobil dengan panjang kurang dari 4 m ini. “Harga belum bisa announce. Pada waktunya nanti akan kami announce,” tuturnya di GIIAS 2019 kemarin. Meski begitu pada event GIIAS kemarin tercatat sudah ada 600 calon pembeli dengan tanda booking Rp3 juta.

artikel lain Peluncuran Toyota TJ Cruiser di Akhir Tahun

Dengan salah satu fitur andalan mobil keluarga terbaru nya yaitu connected-car technology dengan kemudahan konektivitas yang akan membuat kenyamanan dan keamanan menjadi lebih baik. Dengan tampilan eksterior nya yang gagah terutama pada pelat krom imitasi yang layaknya ada pada sebuah mobil SUV. Di dukung dengan tampilan lampu belakang yang sporty.