Objek Wisata Candi Ijo

Indahnya Sunset di Objek Wisata Candi Ijo

Wisata Candi Ijo – Banyak tempat paling enak menikmati sunset di pantai glagah, parangtritis, bukit bintang, dan di pantai – pantai Jogja. Merupakan tempat yang mempunyai spot bagus untuk menikmati sunset. Mungkin kamu ingin menikmati sunset dengan suasana berbeda kamu bisa datang ke Candi Ijo.

candi-ijo-sunset

Candi Ijo ini merupakan salah satu candi yang letaknya tertinggi di Yogyakarta di bandingkan dengan candi – candi yang ada di Yogya lainnya. Candi Ijo mempunyai corak Hindu yang berada di daerah Sleman berdekatan dengan Ratu Boko. Yang menarik dari Candi Ijo selain kita bisa mengenal sejarah, kita juga bisa menikmati sunset karena memang candi ijo yang letaknya di paling ketinggian. Nah saya sarankan untuk datang ke candi ijo di sore hari untuk melihat Yogya dari atas, sunset dan bandara.

Walaupun cuma ada beberapa candi yang masih berdiri kokoh dan ada juga candi yang sudah runtuh. tetapi itu tidak mengurangi keindahan dari candi ijo itu sendiri. Ada 3 buah candi yang masih berdiri kokoh hal ini di duga digunakan untuk memuja Trimurti takni Brahma, Wisnu, dan Syiwa. Luas area wisata candi Ijo itu sendiri 0,8 Hektar. Nama Candi Ijo diambil dari lokasi dimana candi ini berada yakni sebuah bukit yang ditumbuhi oleh rerumputan hijau.

Lokasi Candi Ijo Jogja :

yogya-backpacker_see_do_5_budget_temple_ijo_temple_sunset_1

Candi Ijo berada di Dukuh Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Candi ini berada lereng barat sebuah bukit yang jauh dari keramaian di kawasan barat Yogyakarta, di selatan Candi Ratu Boko. 
 Rute Menuju Candi Ijo :
Rute dari Jogja, Jalan Jogja-Solo, sampai pertigaan sebelum Candi Prambanan belok kanan (Jalan Prambanan-Wonosari), ikuti jalan tersebut akan ketemu Plang menunjukan arah Candi Ijo, beberapa meter dari Plang ada jalan kecil di timur jalan raya jalan inilah yang harus di lalu untuk sampai ke candi Ijo. Jalan menuju Candi Ijo kecil dan menanjak (namanya juga berada di lereng bukit) jadi harus berhati-hati.

HTM Candi Ijo :

Untuk Tiket Masuk Candi Ijo gratis, pengunjung hanya perlu membayar tiket parkir saja.
Jam Buka Candi Ijo :
Candi ini dapat dikunjungi dari pukul 07.30 – 15.00 WIB. Sehingga pengunjung yang ingin menikmati Sunset Di Candi Ijo bisa datang lebih awal.

SEWA MOBIL JOGJARENTAL MOBIL MURAH JOGJA WIRA TOUR merupakan usaha Group Wira yang bergrak di bidang Jasa Sewa Mobil Jogja, Rental Mobil Jogja, voucher hotel Paket Wisata Murah Jogja, Tiket Pesawat/Kereta Api. Untuk Pemesanan KLIK! DISINI http://www.wiratransports.com/ | HOTLINE: 085326883699 / 08122661818 | Pin BB 51dd4d90

yogya-backpacker_see_do_5_budget_temple_ijo_temple_sunset_2

Mohon Beri Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat