Keindahan Gili Trawangan Lombok

5/5 (1)

Pemandangan Gili Trawangan Lombok 

Gili Trawangan – Siapa yang tidak tahu Gili Trawangan, Salah satu tempat wisata di pulau Lombok yang cukup terkenal adalah Gili Trawangan Lombok. Dari bandara Salaparang kita menuju ke kecamatan Pemenang (pelabuhan penyebrangan ke Gili Trawangan) kira-kira 30 menit menjakaunya. Dalam perjalan, kita juga dimanjai dengan keindahan alam pulau Lombok seperti keindahan hutan Pusuk.

gili-trawangan

Gili Trawangan merupakan pulau kecil yang sangat indah di Lombok untuk menempuhnya (menyebrang ke Gili Trawangan) kita memerlukan waktu lebih-kurang 30 menit. Dengan menggunakan perahu milik warga yang dikenakan biaya perorang dewasa seharga Rp 10.000. Karena kendaraan bermotor dilarang dibawa ke Gili Trawangan kita perlu memparkirnya di tempat yang telah disediakan, adapun harganya tergantung dari jenis kendaraan yang digunakan untuk kendaraan roda dua kenakan biaya parkir Rp 2000 apabila tidak menginap dan Rp 5000 bila menginap.

gili trawangan

Setelah sampai di Gili Trawangan kita akan di manjai dengan panorama alam yang begitu menakjubkan dengan pasir putihnya, lautnya yang indah, serta pada saat matahari terbit dan terbenam begitu mengagumkan, selain itu juga di Gili Trawangan ini udara di sana dijamin bersih bebas dari polusi karena di sana tidak di izinkan untuk menggunakan kendaraan bermotor, adapun kendaraan yang biasa digunakan adalah andond dan sepeda. Tidak heran di sana toris-toris banyak yang menghabiskan waktu libur disana.

Baca juga : Wisata pantai baron Gunungkidul

Trawangan juga satu-satunya pulau kecil di sebelah barat laut lombok yang ketinggiannya berada di atas permukaan laut cukup populer. Dengan luas pulau yang memiliki panjang 3 km dan lebar 2 km, Gili trawangan memiliki populasi sekitar 800 jiwa. Kelebihan lain dari Gili Trawangan dibandingkan dengan pantai lain. Adalah dimana kita dapat menikmati pemandangan sunset dan juga sunrise sekaligus dari pantai ini. Hal ini dikarenakan Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap ke timur dan juga menghadap barat. Selain itu jarak ke dua lokasi yang  pas untuk berburu sunset dan sunrise tersebut tidak terlalu jauh. Sehingga baik sunrise maupun sunset dapat kita nikmati di pantai ini.

Mohon Beri Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat