Peluncuran New Renault Triber

5/5 (1)

Pesaing Baru Untuk Avanza, New Renault Triber

 

New Renault Triber – Terungkap sudah teka teki soal tampilan dari Renault Triber yang kabarnya akan menjadi Pesaing terbaru untuk mobil low MPV sejuta umat di pasar tanah air seperti Avanza, Xpander dll. Selain untuk pasar India, New Renault Triber rupanya telah dijadwalkan untuk masuk ke pasar Tanah Air tepatnya di Ajang GIIAS 2019 pada 18 Juli di ICE, BSD, Tangsel. Dengan karakteristik pasar mobil yang cukup dominan di Indonesia dengan segmen MPV tujuh seat, Triber optimis memiliki peluang positif untuk konsumen Indonesia. 

 

Renault Triber

 

Dari segi harga Triber akan sangat kompetitif dari para rival yang ada di Tanah Air. “Dulu pernah saya sampaikan bila calon Low MPV kami akan sangat kompetitif, termasuk dari segi harga. Saya belum bisa buka soal harga sekarang, tapi yang pasti tidak akan lebih dari Rp 200 juta untuk Indonesia,” ucap Davy yang dikutip dari Kompas.com. Sebelumnya, Autocar India menyebutkan bila Triber akan dibanderol sekitar 530.000 Lakh sampai 800.000 Lakh, atau sekitar Rp 110 juta sampai Rp 160 jutaan untuk model tertingginya. Davy mengatakan harga tersebut merupakan kisaran untuk di India, sementara nanti di Indonesia akan ada perubahan.

Baca juga Artikel Wuling Motors Luncurkan Wuling Confero S ACT

 

new Renault Triber

 

Spesifikasi New Renault Triber

Mobil ini akan akan dibekali mesin 1.0 L BR10 tiga silinder, yang juga digunakan pada varian Renault Kwid saudara tertua dari Triber. Namun, tenaganya akan lebih besar 7 horsepower (hp) dari Kwid menjadi 75 hp. Mampu menghembuskan daya hingga 72 Tk dengan torsi puncak sebesar 96 Nm. Triber diluncurkan dengan opsi transmisi manual 5 speed maupun automatic. Model ini sejatinya merupakan MPV 5+2 kursi, dengan baris ketiga yang dapat dilepas sehingga bisa menambah ruang tambahan di kompartemen bagasi. Eksteriornya mengikuti filosofi yang sama dengan model Renault modern, seperti Captur, Kadjar, dan Koleos. Pada bagian muka menampilkan gril yang tebal, dengan lambang Renault yang besar di tengah. Lampu utama menggunakan LED DRL yang diposisikan rendah di bumper depan.

 

Renault Triber 1

 

Model ini juga sedikit bergaya SUV dengan tambahan roof rail. Untuk spesifikasi dan fitur-fitur unggulan yang terdapat pada mobil dikelas Low MPV tersebut Davy J Tuilan sebagai Chief Operating Officer MRI masih enggan untuk membocorkannya. “Spesifikasi, fitur enggak ada perbedaan. Malah kalau bisa lebih bagus. Kami juga meinginkan sesuatu yang lebih baik,” ujarnya.

Artikel Lain : Wuling Motors Luncurkan Wuling Confero S ACT

sumber:

otomotif.kompas.com

www.liputan6.com

Mohon Beri Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *