Peluncuran Toyota TJ Cruiser di Akhir Tahun

Peluncuran Toyota TJ Cruiser

 

wiratransports.comToyota TJ Cruiser adalah kendaraan dengan model persilangan antara body bongsornya SUV dengan van. Bentuk bodynya lebih mengkotak, terlihat dengan desain yang memadukan kepraktisan dan desain gahar dengan penampilan kasar yang identik sebagai kendaraan serba guna. Untuk konsep luarnya menggunakan tampilan Boxy, dengan desain Van, menggunakan desain grill lebar dengan lampu LED bulat.

 

Toyota TJ Cruiser 1

Interior dalamnya, menggunakan kursi yang bisa dilipat dengan rata dan konsep pintu geser. Yang apabila kursi dilipat dapat digunakan untuk menyimpan barang ukuran besar sepanjang tiga meter. Selain itu dalam mengangkut barang berukuran besar, seperti papan selancar, sepeda, atau peralatan lainnya dapat dilakukan dengan aman karena tersedianya pengait di beberapa titik. Dan struktur dalam mobil inipun diperkuat menggunakan platform TNGA(Toyota New Global Architecture).

Baca Juga : Toyota Innova Bermesin Hybrid

Sepertinya mobil ini hadir untuk memenuhi keinginan konsumen terhadap kendaraan dengan ruang yang luas dan handal untuk digunakan di berbagai medan jalan. Bila di ingat kembali, Peluncuran TJ Cruiser dari toyota ini seperti merilis kembali atau sebagai penerus dari kendaraan SUV retro FJ Cruiser yang sebelumnya pernah diluncurkan di Jepang tahun 2007 lalu.

 

Toyota TJ Cruiser 2

 

Di perkirakan unit ini akan memiliki beragam konfigurasi penggerak dengan engine hybrid. Konsep mesin dengan kapasitas mesin 1.8 liter hybrid bersama dan 4 silinder. Kemungkinan besar yang menggunakan konsep ini akan mengusung sistem four wheel drive (4WD). Yang dapat menampung sekitar lima penumpang. Dengan versi produksi dikabarkan menggunkan ukuran tetap, dengan panjang hanya 4.300 mm dan jarak sumbu roda 2.750 mm. Karena hadir dengan konsep SUV yang berbeda dengan model kendaraan SUV lainnya.

Bentuk kap mesin menggunakan bahan dengan lapisan khusus yang tahan terhadap goresan dan kotoran. Mobil ini cocok untuk konsumen pehobi otomotif, yang bisa menjadi simbol kesuksesan untuk eksekutif muda yang punya jiwa petualang. Dan untuk yang hobi memodif kendaraannya. 

Baca Juga : Peluncuran Wuling Confero S ACT

Konsep TJ Cruiser ini pertama kali diperkenalkan oleh Toyota saat event Tokyo Motor Show 2017 lalu. Dan rencananya di akhir tahun 2019 ini SUV tersebut segera naik cetak untuk masuk jalur produksi dan akan siap dipasarkan pada tahun 2020 mendatang. Toyota mempertimbangkan untuk memasukkannya ke dalam produksi pada awal 2020.

 

Mohon Beri Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat