Pesona Labuan Bajo Pulau komodo

 Labuan Bajo Pulau Komodo

 

Hey Guys,kalian pasti pernah melihat foto seperti diatas ini,tempat indah tersebut bernama labuan bajo,Penasaran apa saja yang ada dilabuan bajo? Yuk Baca artikel Pesona Labuan Bajo Pulau komodo dibawah..

1. Loh Liang, Pulau Komodo & Loh Buaya, Pulau Rinca

Loh Liang merupakan pintu masuk dan daerah wisata utama di Pulau Komodo. Wisatawan dalam mengamati satwa komodo langsung di habitatnya bersama fauna lain seperti rusa, babi hutan, burung gosong, dan lainnya dalam hutan kanopi endemik Komodo. Adapun selain itu bisa juga dilakukan pengamatan burung, pendakian (Loh Liang – Gunung Ara), penjelajahan (Loh Liang – Loh Sebita). Dari Labuan Bajo menuju lokasi Loh Liang, wisatawan dapat menggunakan kapal atau speedboat dari Labuan Bajo. Wisatawan juga dapat mengunjungi lokasi ini dari Sape dengan menggunakan kapal atau dari Lombok dan Bali dengan menggunakan kapal wisata.

Loh Buaya merupakan pintu masuk dan daerah wisata utama di Pulau Rinca. Wisatawan dapat menyaksikan hutan bakau, padang savana serta satwa liar misalnya komodo, rusa timor, kerbau liar, monyet ekor panjang, kuda liar serta berbagai jenis burung. Sama seperti Loh Liang, aktivitas yang ditawarkan antara lain pengamatan satwa liar, penjelajahan (Loh Buaya – Wae Waso, Loh Buaya – Golo Kode), pengamatan kalong di Pulau Kalong (depan Kampung Rinca) dan pengamatan batu balok di kampung Rinca. Dari puncak bukit yang dikenal dengan Golo Kode, pengunjung dapat menyaksikan panorama dan bentang alam yang cukup fantastik karena keterwakilan berbagai tipe ekosistem dapat disaksikan dari tempat ini.

 

loh liang pulau komodo

 

2. Pulau Padar

Padar adalah Pulau ketiga terbesar di area Taman Nasional Pulau Komodo yang terletak diantara pulau Komodo dan Pulau Rinca. Pulau Padar memiliki pantai yang sangat indah dan merupakan salah satu jalur migrasi Pari Manta di kawasan. Dengan bentuk kontur yang eksotik, trekking di Pulau Padar cukup menantang. Di puncak, turis akan dimanjakan dengan pemandangan fenomenal panorama tiga pantai dengan warna berbeda, yaitu Pink, Putih, dan Hitam. Sebagai catatan, pada musim tenggara agak sulit untuk mengunjungi pulau itu.

 

pulau padar

 

3. Gili Laba

Salah satu view spot & trekking terkenal lainnya adalah Gili Laba, yang merupakan selat pertemuan dua pulau : Gili Laba Darat dan Gili Laba Laut. Tidak hanya menjadi titik penyelaman favorit, karena arus yang kencang, Gili Laba menawarkan pemandangan panorama yang indah baik saat sunrise maupun sunset

4. Pantai Pink, Pulau Komodo

Daya tarik utama pantai ini adalah hamparan pantai berpasir berwarna pink. Warna pink disebabkan oleh fragmen-fragmen karang merah yang bercampur dengan pasir putih. Pantai ini memiliki perairan dangkal yang indah dengan terumbu karang dan biota karang yang menawan. Aktivitas yang biasa dilakukan oleh turis yang berkunjung adalah snorkeling, diving dan mandi matahari. Pantai ini dapat diakses memalui jalan setapak dari Loh Liang atau akses langsung dengan boat/kapal.

 

pantai pink

 

5.Taka Makassar, Manta Point

Taman Nasional Komodo sangat beruntung karena menjadi jalur migrasi berbagai biota laut, salah satunya Pari Manta. Terletak di perairan dekat Pulau Komodo, wisatawan menyelam atau snorkeling untuk melihat kumpulan ikan pari manta bermain-main di arus yang cukup kencang. Namun, pari manta hanya dapat dijumpai pada kondisi dan cuaca yang baik. Selain itu Taka Makassar juga memiliki area softcoral yang indah dan tidak jarang terlihat penyu disana.

Semoga artikel Pesona Labuan Bajo Pulau komodo bermanfaat sebagai referensi liburan anda,selamat berlibur guys..

SEWA MOBIL JOGJARENTAL MOBIL MURAH JOGJA WIRA TOUR merupakan usaha Group Wira yang bergrak di bidang Jasa Sewa Mobil Jogja, Rental Mobil Jogja, voucher hotel Paket Wisata Murah Jogja, Tiket Pesawat/Kereta Api.

Mohon Beri Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat