Roti Bakar Bandung (Kota Baru)

Roti Bakar Khas Bandung, Di Kota Baru

Menu roti bakar Bandung mungkin akan terasa tak jauh berbeda antara satu gerai dengan gerai lainnya. Tapi ketika saya menanyakan beberapa teman tentang gerai roti Bandung paling enak, semua memiliki satu jawaban yang sama dengan saya, yaitu Roti Bandung Kotabaru.

Yup, memang gerai Roti Bandung Kotabaru yang terletak di utara Gereja Kotabaru, Jogja, ini memang begitu terkenal. Sejak duduk di bangku SMA, saat dimana saya mengenal gerai ini pertama kalinya pun sudah terkenal. Kini, setelah cukup lama tidak mampir, saya pun menyempatkan diri untuk menghampiri Roti Bandung Kotabaru.

Setibanya di lokasi, saya pun memutuskan untuk membeli setengah porsi Roti Bandung isi Komplit dan dua buah kue pukis, yang juga istimewa. Saya membeli setengah porsi karena memang harga di gerai ini terbilang cukup mahal, yaitu 60.000 satu porsinya. Untuk harga yang isi spesial bisa jauh diatas harga tersebut. Lagipula saya tidak akan sanggup menghabiskannya seorang diri jika memesan satu porsi.

Setelah mengantri cukup lama, akhirnya pesanan saya pun sudah jadi. Kini, saatnya saya menikmatinya selagi masih hangat. Gigitan pertama langsung embuat saya kembali teringat betapa lezatnya roti ini. Mulai dari kacang, coklat, keju, hingga susu kental manisnya ngga tanggung-tanggung. Semua disajikan dalam takaran yang cukup heboh sehingga menciptakan rasa yang benar-benar mantap. Tak heran jika harganya terbilang tinggi jika dibandingkan harga-harga roti Bandung pada umumnya. Juara banget deh pokoknya.

Selain memiliki roti Bandung yang super istimewa, gerai ini juga punya kue pukis berukuran jumbo dengan rasa yang ngga kalah istimewa. Teksturnya yang lembut serta isiannya yang (lagi-lagi) ngga tanggung-tanggung membuat pukis ini pun juara dibandingkan pukis-pukis di tempat lain. Dengan isian yang semantap ini, wajar jika orang-orang sepakat menyebut gerai ini sebagai penyaji roti Bandung paling oke se-Jogja.

Mohon Beri Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *