Soto Bu Cip

Soto Legendaris di Jogja, Soto Bu Cip

Di pagi hari, warung soto biasanya bermunculan dimana-mana. Beberapa diantaranya biasanya hilang menjelang menginjak tengah hari. Soto bisa dibilang salah satu menu yang identik dengan sarapan, dan diantara banyaknya warung soto yang hanya buka di pagi hari, Soto Bu Cip mungkin salah satu yang warung soto yang paling terkenal.

Bagaimana tidak, warung soto yang terletak di Jl. S. Parman, Jogja ini selalu habis menjelang makan siang. Jika dilihat dari waktu operasionalnya, warung ini konon katanya selalu dikerumuni pengunjung sejak membuka gerainya pada pukul 06.00 WIB. Setidaknya kerumunan itu masih tampak banyak ketika saya tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB. Karena takut kehabisan, saya pun langsung memesan satu porsi soto daging sapi, menu spesial dari warung Bu Cip ini.

Meski banyak pengunjung namun kepiawaian si ibu yang melayani dalam meracik soto memang patut diacungi jempol. Dengan cepat, menu soto pesanan saya sudah nongol di hadapan saya dan siap untuk disantap. Kuahnya yang bening benar-benar membuat menu ini terasa begitu menyegarkan. Rasa gurih kaldu sapi yang pas di lidah membuat kuah soto ini terasa ringan, sedangkan sensasi segarnya tidak perlu diragukan lagi. Benar-benar terasa sejak suapan pertama saya. Yang menarik lagi dari soto ini adalah irisan daging sapinya yang tipis dan dimasak dengan kematangan yang pas sehingga kelembutan tekstur serta rasa asli dagingnya tak berubah.

Popularitas Soto Bu Cip ini memang bisa dibilang sudah sangat melegenda. Meski awalnya saya hanya mendengar dari cerita-cerita orang deat saya namun rupanya cerita seputar kelezatan soto ini memang terbukti benar. Rasanya yang sederhana justru membuat kelezatan soto ini semakin terasa dan pas di lidah. Sedangkan untuk harga, soto lezat dengan ukuran porsi yang sedang ini terbilang cukup murah. Untuk makan dan minum saya pagi tersebut, saya hanya merogoh kocek tak lebih dari Rp. 15.000 saja. Soto murah dengan rasa yang melegenda. Dijamin sangat pas untuk memulai hari.

Mohon Beri Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *