Toyota Innova Bermesin Hybrid

Mesin Hybrid untuk Toyota Innova Generasi Terbaru

Toyota Innova Hybrid – Toyota Innova atau yang lebih dikenal dengan Toyota Kijang Innova adalah salah satu produk mobil yang sangat dekat dengan masyarakat di Indonesia. Untuk Generasi kedua nya Toyota Innova  AN140 sudah diperkenalkan di Indonesia Sejak 4 tahun lalu, atau sekitar tahun 2015. Dengan meraih penjualan yang cukup sukses di pasaran Indonesia. Tapi sampai saat ini Seri baru Innova sendiri selalu muncul dengan adanya penyegaran yang berarti. Namun baru-baru ada sebuah informasi menarik mengenai andalan Medium MPV Toyota ini  yang akan launching di generasi selanjutnya. 

toyota grand innova

 

Informasi baru itu berkaitan dengan pembahaInnova Generasi Terbaru di segi Mesin nya yang menjadi Jantung nya sebuah kendaraan. Seperti infomasi yang di dapat dari Livemint, bahwa mobil pabrikan Jepang itu kemungkinan akan mengganti mesin versi hybrid (bensin). Sebagai langkah awal menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan. Sementara itu, Toyota Kirloskar Motor tetap akan menjual Innova versi bensin. Innova Generasi baru tersebut kemungkinan akan mulai diperkenalkan di tahun 2021 atau 2022.

Menurut Informasi Perubahan tersebut akan di mulai di India, jadi ada kemungkinan pembaharuan tersebut tidak akan diberlakukan di Indonesia. Karena seiring berjalannya waktu, standar emisi di tiap negara kian ketat yang memaksa pabrikan untuk terus memutar otak. Oleh karena itu dengan bermesin hybrid, Toyota akan lebih mudah memenuhi standar emisi yang berlaku terutama di negara India.

 

toyota innova hybrid

 

Sedangkan untuk Pasar Indonesia sendiri, melihat bahwa standar emisi mesin diesel di Indonesia yang masih di Euro2. Dan kemungkinan baru akan bergerak ke Euro4 di tahun 2021. Mungkin Toyota Innova Generasi Baru dengan Diesel masih akan dipertahankan di pasar Indonesia. Tetapi dengan disahkannya Perpres Kendaraan Listrik di Indonesia maka peluang Pembaharuan Mesin Hybrid tersebut masih bisa terjadi. 

Meskipun Toyota Innova bermesin Hybrid ini benar-benar hadir maka sistem hybrid yang akan disematkan pada Toyota Innova tersebut adalah jenis mild-hybrid. Yang hadir dengan jenis mesin Hybrid sistem ISG (Integrated Starter Generator). Dengan jenis mesin hybrid bersistem ISG ini berarti sistem hybrid yang disematkan pada mobil Innova ini tidak akan secanggih seperti yang dipakai oleh Prius dan Camry Hybrid. Hal ini disebabkan daya mesin hybrid milik Innova ini hanya mampu mendapatkan tenaga dari pengereman, auto start/stop, dan torque assist.

referensi :

autonetmagz.com

www.semisena.com

Mohon Beri Nilai

Satu gagasan untuk “Toyota Innova Bermesin Hybrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat