Wisata Candi Plaosan

Wisata Candi Plaosan

Candi Plaosan terletak dekat dengan Candi Prambanan, memiliki pesona unik di antara sejumlah tempat wisata candi di Jogja. Kawasan Candi ini dibangun oleh Rakai Panangkaran, salah seorang raja dari Dinasti Syailendra, yang juga mendirikan Candi Borobudur dan Candi Sewu. Candi ini disebut juga candi kembar, terbagi atas dua bagian, yakni Candi Plaosan Kidul dan Candi Plaosan Lor. Letak keduanya saling berdekatan, hanya berjarak sekitar 100 meter.

Dari corak bangunan candi, diketahui bahwa tempat wisata di Jogja yang satu ini adalah perpaduan antara dua kebudayaan, yaitu Hindu dan Buddha. Menurut keyakinan masyarakat lokal, Bangungan Candi ini memiliki kekuatan cinta kasih antara Rakai Pikatan dan Pramudya Wardhani. Oleh karenanya, diyakini akan mendatangkan berkah bagi pasangan pria dan wanita. Itulah sebab objek wisata candi ini cukup populer bagi pasangan suami istri yang ingin dikaruniai kelahiran seorang anak.

Alamat Candi Plaosan : Kokosan, Prambanan, Jawa Tengah

Koordinat GPS: -7.740434,110.504547

 

SEWA MOBIL JOGJARENTAL MOBIL MURAH JOGJA WIRA TOUR merupakan usaha Group Wira yang bergrak di bidang Jasa Sewa Mobil Jogja, Rental Mobil Jogja, voucher hotel Paket Wisata Murah Jogja, Tiket Pesawat/Kereta Api. Untuk Pemesanan KLIK! DISINI http://www.wiratransports.com/ | HOTLINE: 085326883699 / 08122661818 | Pin BB 51dd4d90

Mohon Beri Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *